News

recent

Merawat dan Membersihkan Karpet

Merawat dan Membersihkan Karpet - Kami Nusantara Cleaning salah satu perusahaan jasa cleaning service di Bandung, yang bergerak pada jasa cleaning service rumah, kantor, sekolah, pabrik, jasa poles marmer, jasa poles teraso, jasa poles granit, jasa poles acian, jasa poles tegel, jasa poles kerami, jasa bersih gedung, jasa salon toilet, jasa pembersihan kamar mandi, jasa cuci karpet, jasa coating vinnyl dan parket JASA PEMBERSIHAN GEDUNG BERTINGKAT | NUSANTARA CLEANING, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Merawat dan Membersihkan Karpet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Perawatan dan Pembersihan Karpet, Artikel Tips and Trik, yang kami tulis ini dapat memberi manfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : Merawat dan Membersihkan Karpet
link : Merawat dan Membersihkan Karpet

Baca juga


Merawat dan Membersihkan Karpet

Karpet adalah salah satu dekorasi rumah yang dapat mempercantik ruangan. Akan tetapi di sisi lain, karpet merupakan ornamen yang rentan terlihat kotor. Berikut ini adalah seluk beluk membersihkan karpet yang jitu dan mudah dipraktekkan.
1. Bersihkan dengan vacuum cleaner secara rutin
Debu sangat mudah menumpuk di atas karpet. Semakin lama Anda menunda untuk membersihkan karpet, semakin banyak kotoran yang menumpuk. Oleh karena itu, sebaiknya sedot debu di karpet Anda minimal dua hari sekali agar selalu terlihat bersih.
2. Taburkan baking soda untuk menghilangkan bau
Bubuk baking soda dapat menyerap bau tak sedap di karpet Anda. Cukup taburkan baking soda secara merata di atas karpet, diamkan 30 menit, lalu gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa baking soda. Voila! Bau tak sedap di karpet Anda pun lenyap.
3.  Lenyapkan jejak kaki furnitur dengan es batu
Ketika  Anda memasang karpet di bawah tempat tidur atau meja, seringkali kaki-kaki furnitur itu meninggalkan bekas lekukan di karpet Anda. Untuk menghilangkan lekukan itu, Anda hanya perlu meletakkan es batu di bagian karpet yang berbekas, lalu biarkan es itu mencair. Setelah es mencair, gunakan tangan Anda untuk menyisir bagian yang terlekuk.
Ingat, jangan gunakan sikat karena bisa jadi malah merusak karpet Anda. Keringkan bekas es batu dan karpet Anda terbebas dari bekas lekukan.
4. Bersihkan noda membandel dengan cuka
Campurkan 2 sendok makan garam dengan setengah cangkir cuka. Oleskan larutan ini pada bagian karpet yang terkena noda. Setelah kering, gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa garam. Noda-noda di karpet Anda pun langsung bersih seketika.
5. Ubah posisi karpet minimal sebulan sekali
Bagian karpet yang terkena sinar matahari akan cepat pudar. Sementara itu, bagian yang sering dilalui orang akan lebih banyak terkena debu. Ubahlah posisi karpet minimal sebulan sekali agar warna karpet tidak belang dan lebih mudah dibersihkan secara merata.
6. Jaga warna tetap cerah dengan garam
Karpet yang terkena sinar matahari rawan menjadi kusam. Untuk mengawetkan warnanya, cukup gunakan air garam dan sikat halus. Sikat karpet Anda dengan arah berlawanan dari seratnya. Setelah itu, jemur karpet hingga benar-benar kering agar tak lembab dan berbau.
7. Balik posisi karpet bulu ketika dibersihkan
Karpet berbahan bulu tergolong lebih sensitif dibanding karpet berbahan lain. Jika tak berhati-hati, bulu-bulunya yang indah bisa berlepasan. Untuk membersihkannya, balik posisi karpet bulu sehingga bagian yang berbulu berada di bawah, lalu sedot debunya dengan vacuum cleaner. Hindari pula rumbai-rumbai di bagian tepinya karena sangat mudah rontok.
8. Manfaatkan alkohol untuk noda kuteks
Anda tak sengaja menumpahkan kuteks di atas karpet? Jangan panik. Cukup tuangkan alkohol ke bagian yang terkena kuteks dan lap menggunakan kain yang lembut. Lakukan berulang-ulang hingga noda kuteks memudar dan hilang.
9. Bersihkan bulu binatang dengan selotip
Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, seringkali bulu-bulunya rontok dan mengotori karpet. Jika Anda tak memiliki vacuum cleaner untuk membersihkannya, Anda bisa memanfaatkan selotip. Potong selotip dengan panjang secukupnya dan tempelkan di atas karpet. Lepaskan selotip setelah beberapa saat dan bulu hewan peliharaan Anda pun ikut terlepas dari karpet.
Namun, tips ini tidak disarankan untuk karpet berbahan bulu karena kekuatan selotip dapat merusak bulu-bulu karpet Anda.


Demikianlah Artikel Merawat dan Membersihkan Karpet

Sekianlah artikel Merawat dan Membersihkan Karpet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Merawat dan Membersihkan Karpet dengan alamat link http://nusantara-cleaning-rope-acces-bandung.blogspot.com/2016/05/merawat-dan-membersihkan-karpet.html
Merawat dan Membersihkan Karpet Reviewed by Nusantara Cleaning on 6:32 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JASA PEMBERSIHAN GEDUNG BERTINGKAT | NUSANTARA CLEANING © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Free WP Themes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.